20.01
0
Pondok Pesantren Darul Hijrah Puteri Martapura

Hari Pertama Masuk Setelah Idul Fitri 1433 H. Hari ini adalah hari pertama santriwati Pondok Pesantren Darul Hijrah Puteri mengikuti pembelajaran setelah libur Ramadhan dan Idul Fitri 1433 H.

Sebagaimana biasanya, hari pertama dimulai dengan upacara, dimana kali ini pimpinan yayasan Ustadz Syahrudi memberikan wejawangan kepada para santriwati. Selanjutnya para santriwati melakukan halal bihalal dengan cara bersalaman dengan seluruh ustadzah yang hadir.

Berhubung hari pertama, pembelajaran di kelas masih belum berjalan dengan efektif.

Sebagai pengamat yang baru datang lagi setelah lebih dari satu tahun tidak ke pondok, ada beberapa perubahan yang bisa saya sampaikan.

Pertama, sekarang pimpinan pondok atau mungkin direktur adalah Ustadz Syahrudi. Mohon maaf, saya lupa gelar beliau. Tapi saya rasa ini bukan berita baru.

Kedua, kepala sekolah SMA adalah ustadz jamil atau Ustadz Abdullah Husein. Ini juga bukan berita baru, karena sudah berlangsung beberapa tahun.

Ketiga, sekarang para santriwati harus mengenakan rok atau jubah untuk sehari-hari. Saya kurang tahu sejak kapan peraturan ini berlaku. Yang pasti, enam tahun yang lalu celana panjang bisa ditemukan di setiap sudut. Sekarang hanya ada pada waktu-waktu tertentu.

Keempat, mulai tahun ajaran ini LEC digunakan sebagai salah satu asrama bagi santriwati. Hal ini disebabkan jumlah santriwati yang sudah lebih dari seribu belum mampu ditampung sepenuhnya di asrama yang sudah ada.

Itulah sedikit info tentang Pondok Darul Hijrah Puteri saat ini. Semoga bermanfaat.