11.19
0
Pada tanggal 27 Agustus kemarin di Darul Hijrah Puteri kembali diadakan acara rutin tahunan yang disebut Apel Tahunan. Acara ini dihadiri oleh seluruh santriwati dan dewan guru. 

Tahun ini apel tahunan diadakan di lapangan belakang LEC. Seluruh santiwati berbaris berdasarkan konsulat masing-masing. Mereka mengenakan pakaian hitam putih dengan sedikit aksesoris berdasarkan konsulat mereka. Dua orang dari masing-masing konsulat mengenakan pakaian adat daerah yang akan dinilai oleh dewan juri. 
Apel Tahunan Darul Hijrah Puteri

Pada dasarnya upacara berlangsung layaknya seperti upacara biasa berupa penaikan bendera merah putih. Kemudian pembukaan acara Khutbatul Arsy yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. 

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Darul Hijrah Puteri. Diantaranya adalah Tari daerah, Rudat, Paskibra, Pramuka, PMR, klub olahraga, dan bela diri yang meliputi karate, silat PSHT dan Tapak Suci. Acara ini sekaligus bertujuan untuk menunjukkan kepada santriwati baru ekskual apa saja yang ada di Darul Hijrah Puteri. 

Sehabis penampilan, dilanjutkan dengan gerak jalan yang dilombakan antar konsulat. Para santriwati mengerahkan kemampuan mereka dalam PBB agar bisa menjadi pemenang. Terakhir dilakukan sesi foto-foto di depan banner besar sebagai kenang-kenangan.