10.01
0
Penyisihan Lomba Pidato Tiga Bahasa

Salah satu ektrakurikuler wajib di Pondok Darul Hijrah Puteri adalah Muhadharah atau latihan pidato. Mereka berlatih pidato dalam tiga bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Di sini lah para bibit orator unggul bermunculan.

Pada bulan Maret ini para orator tersebut berkompetesi dalam perlombaan yang diadakan oleh OSDA Bagian Penggerak Bahasa, yaitu Lomba Pidato Tiga Bahasa (LPTB). LPTB tahun ini terbagi menjadi tiga tahap, yiatu Penyisihan, Semi Final, dan Grand Final.

Babak Penyisihan diselenggarakan pada Sabtu malam 8 Maret 2014 kemarin. Lomba diadakan bersamaan untuk semua bahasa bertempat di tiga sudut pelataran masjid. Pidato Bahasa Indonesia diikuti oleh 20 peserta, Bahasa Arab 16 peserta, dan Bahasa Inggris 16 peserta. Santriwati yang tidak mengikuti lomba bebas menonton pidato bahasa apapun yang mereka sukai.

Adapun yang menjadi dewan juri Bahasa Indonesia adalah Ustadzah Sri Selvina dan Ustadzah Ervina. Juri Bahasa Arab adalah Ustadzah Mahridhawati. Juri Bahasa Inggris adalah Ustadzah Dewi Ayu Oktaviani dan Ustadzah Antin. Dari hasil penyisihan ini 8 peserta terbaik dari masing-masing Bahasa akan berlomba di babak Semi Final.