21.42
1
Juara 1 CC 4 pilar MPR

Tahun ini SMA Darul Hijrah Puteri kembali memenangkan lomba 4 Pilar MPR tingkat Kabupaten Banjar. Perlombaan dilaksanakan di SMA 1 Martapura pada tanggal 18 Februari 2014. Acara diikuti oleh 23 sekolah yang mencakup SMA dan SMK. Sama seperti tahun sebelumnya, setiap tim terdiri dari 10 siswa. Tim SMA Darul Hijrah Puteri terdiri dari 4 orang siswa kelas XI dan 6 orang siswa kelas X.

Pada babak pertama yang merupakan babak penyisihan, setiap tim diharuskan menjawab soal esay yang sudah disediakan panitia. Pada babak ini dipilihlah 8 tim terbaik. SMA Darul Hijrah Puteri meraih posisi terbaik kedua dengan nilai 68 dan SMK 1 MTP tertinggi dengan nilai 71.

Selanjutnya mereka memasuki babak semi final dan final. Kali ini lombanya berupa Cerdas Cermat dimana setiap tim diharuskan menjawab pertanyaan yang sudah disediakan maupun pertanyaan rebutan.

Dalam babak final inilah SMA Darul Hijrah Puteri keluar sebagai juara pertama dan SMK 1 MTP sebagai juara kedua. Kedua tim ini akan mewakili Kabupaten Banjar untuk lomba tingkat provinsi di LPMP pada tanggal 10-14 April 2014.

Nara Sumber : Nur Fitri Apriyani