05.50
1
Pada tanggal 26-30 Maret 2013 santriwati SMA Darul Hijrah Puteri mengikuti lomba cerdas cermat yang diadakan oleh MPR RI.

Setelah sebelumnya mereka meraih juara pertama di tingkat Kabupaten Banjar. Kali ini mereka bertanding di tingkat provinsi bertempat di LPMP Banjarbaru.  

Pada hari Kamis 28 Maret, utusan SMA Darul Hijrah Puteri yang terdiri dari 10 orang santriwati mengikuti babak penyisihan. Dan Alhamdulillah, mereka meraih juara pertama dan masuk ke babak semifinal.  

Pada hari Jumat pagi, mereka mengikuti babak semifinal dan lolos ke babak final. Dan pada siang harinya mereka bertanding melawan SMAN 7 Banjarmasin dan SMA Jorong di babak final.  

Sama seperti perlombaan sebelumnya, lomba terdiri dari 3 babak. Babak pertama adalah soal tematik dimana setiap regu memilih sebuah amplop dan menjawab pertanyaan yang diajukan. Babak kedua adalah Satu Lawan Satu. Perwakilan setiap regu maju satu persatu untuk menjawab pertanyaan. Babak terakhir adalah Benar Salah. Setiap peserta diberi sebuah alat berupa remote untuk memilih jawaban benar atau salah.  

Pada babak terakhir SMAN 7 Banjarmasin dan SMA Jorong memperoleh nilai seri. Maka diberikan pertanyaan tambahan untuk menentukan pemenang.  

Hasil akhir pertandingan Cerdas Cermat 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara tingkat provinsi Kalimantan Selatan  diperoleh urutan pemenang sebagai berikut:  

Juara 1 SMAN 7 Banjarmasin dari Banjarmasin
Juara 2 SMA Jorong dari Kabupaten Tanah Laut
Juara 3 SMA Darul Hijrah Puteri dari Kabupaten Banjar  

Hadiah dibagikan langsung oleh dewan juri dimana salah satunya adalah Wakil Sekjen MPR RI Dra. Selfi Zaini. Juara pertama akan mewakili Kalimantan Selatan bertanding di tingkat nasional di Jakarta. Meskipun SMA Darul Hijrah Puteri belum bisa meraih Juara 1 di tahun ini, semoga tahun depan bisa meraih lebih baik lagi.
cerdas cermat 4 pilar berbangsa dan bernegara, sma darul hijrah puteri