02.37
0
Di penghujung Rabiul Awal 1434 Hijriah, tepatnya 19 Februari 2013, Pondok Pesantren Darul Hijrah Puteri mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Majmu li Ahlil Khair. 

Seluruh santiwari berpakain rapi dengan jilbab putih berkumpul di dalam mesjid. Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh para ustadz dan ustadzah serta undangan dari penduduk sekitar daerah Batung Cindai Alus. 

Acara dibuka dengan pembacaan maulid habsyi yang dibawakan oleh santriwati Darul Hijrah Puteri. Syair-syair habsyi mengalir merdu dengan diiringi pukulan terbang. Setelah dibacakan sambutan oleh Pimpinan Pondok, acara yang dinanti-nanti berupa ceramah agama pun dimulai. 

Kali ini pembicara yang diundang adalah seorang alumni Darul Hijrah Puteri bernama Maya Rahmatina. Setelah lulus dari Darul Hiijrah, ia sempat mengikuti adacara Dai Muda yang diselenggarakan oleh ANTV. Ia pun sempat menjadi finalis dan dikirim ke Jakarta dan bertemu para dai terkenal seperti Ust. Yusuf Mansur, Mama Dedeh, dan lainnya. Wajahnya yang imut membuatnya sering dikira masih anak-anak. 
Maya Rahmatina dan pemain habsyi darul hijrah puteri

Sebagai alumni Darul Hijrah, ia bisa menyampaikan materi sesuai dengan keseharian para santriwati. Ia dengan mudah menggunakan bahasa Arab dan Inggris pada waktu-waktu tertentu agar lebih mengena terhadap apa yang ingin disampaikan. Kadang-kadang ia menyenandungkan syair sesuai dengan materi. Inti dari apa yang disampaikan menyangkut masalah kebersihan, ibadah, dan menghormati guru. 

Di akhir ceramah ia membagikan hadiah bagi santriwati yang bisa menjawab pertanyaannya. Hadiahnya berupa buku yang ia peroleh saat mengikuti Dai Muda di Jakarta. Tiga orang santriwati beruntung memperolehnya. 

Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa meningkatkan kecintaan terhadap beliau. Dan semoga kita termasuk orang-orang yang mendapakan syafaat beliau di akhirat kelak. 

Allahumma sholli 'ala Muhammad
Wa 'ala ali Muhammad