06.54
0
kunjungan darul ilmi ke darul hijrah puteri

Saat UN SMA berlangsung, seluruh santriwati kelas X dan Matrikulasi diliburkan. Meski begitu, kelas XI yang seluruhnya adalah pengurus OSDA tetap bermukim di pondok walaupun tidak masuk kelas. Hal ini karena mereka adalah para pengurus yang harus tetap mengatur berjalannya peraturan pondok, terutama untuk santriwati SMP yang tidak libur.

Dalam kesempatan ini, pada hari Kamis 16 April 2015 anggota OSDA berkesempatan untuk menyambut kedatangan anggota Organisasi Pelajar Ponpes Darul Ilmi yang berjumlah 29 orang dengan didampingi 2 orang ustadzah. Ponpes Darul Ilmu terletak di Liang Anggang, Banjarbaru. Ada pun tujuan kunjungan ini adalah untuk saling berbagi pengalaman sesama pengurus Organisasi Pelajar.

Setelah acara pembukaan dan sambutan, masing-masing organisasi saling bertukar pengalaman pada sesi diskusi dan tanya jawab. Organisasi Pelajar Darul Ilmi yang terdiri dari 6 bagian banyak bertanya kepada OSDA yang berjumlah 16 bagian. Selain itu, OSDA pun juga bertanya untuk mendapatkan pengalaman.

Setelah selesai sesi diskusi, dilanjutkan dengan acara foto bareng dan makan siang. Kemudian para tamu dari Darul Ilmi dipandu untuk keliling lingkungan pesantren Darul Hijrah Puteri. Saat azan Zuhur hampir berkumandang, para tamu sudah sampai di parkiran mobil yang akan membawa mereka kembali ke Pesantren Darul Ilmu dengan membawa pengalaman yang Insya Allah berguna. Semoga hubungan baik antar pesantren pun bisa menjadi lebih erat.