19.14
0
Setelah sempat tertunda satu hari karena hujan lebat pada hari kemarin, akhirnya hari ini diadakan pemungutan suara untuk memilih Ketua OSDA periode 2013-2014. Bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah, kegiatan belajar-mengajar diliburkan dan seluruh santriwati berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pemungutan suara diadakan di lapangan terbuka. Siswa SMP di lapangan SMP, sedangkan siswa SMA di lapangan depan SMA. Para santriwati berbaris sesuai kelasnya masing-masing untuk menuju meja pemungutan suara. Banyaknya meja yang disediakan bermanfaat untuk efisiensi waktu pada pemungutan suara yang diikuti lebih dari seribu santriwati ini. Para pemilih mencontreng kertas pemungutan yang memuat foto keenam calon ketua OSDA. Para calon ketua OSDA yang telah membacakan visi dan misinya kemarin duduk di muka pada kursi yang telah disediakan.

Pemungutan Suara Calon Ketua OSDA 2013-2014

Selain santriwati, para ustadzah yang bermukim di pondok juga menggunakan hak pilih mereka. Mereka mimilih di meja khusus yang sudah disediakan panitia di lapangan SMA.

Setelah seluruh proses pemungutan suara selesai, langsung diadakan perhitungan hasil perolehan suara. Untuk mempercepat proses penghitungan dilakukan di empat meja sekaligus. Dari hasil perhitungan kasar yang terlihat, suara terbanyak diperoleh oleh Ida Fauziah dan disusul oleh Gusti Nur Aida Fasha. Untuk hasil selengkapnya akan diumumkan pada Pengumuman Hasil Perhitungan Suara di masjid.

Setelah proses pemungutan suara, masih ada beberapa kegiatan lagi dalam agenda pergantian pengurus OSDA. Semoga berjalan lancar dan memproleh hasil yang maksimal.