04.42
4
Hay guys .. baru-baru ini Darul Hijrah Puteri kedatangan tamu dari TVRI yang meliput kegiatan sehari-hari santriwati dan juga ekstrakulikuler nya loohh. Disini Darul Hijrah Puteri menunjukkan bakat dan kreativitasnya dalam bidang seni, olahraga, pramuka, PBB, puisi dan masih banyak lagi. 

Salah satu bidang seni yang terkenal di Darul Hijrah Puteri adalah seni tari, dalam acara ini mereka membawakan tarian daerah asli Kalimantan Selatan yang disebut dengan “Tarian Bapalas Banua”. Tarian ini pada dulunya sering digunakan untuk upacara tolak bala, karena awalnya dijaman dulu ada sebuah desa yang masyarakatnya terkena wabah penyakit, sehingga warga memutuskan untuk melakukan upacara tolak bala tersebut. 

Selain itu, ada juga pasukan-pasukan khusus yang dibentuk oleh Darul Hijrah Puteri seperti Pasukan Khusus Pramuka dan Paskibra. Kali ini Pasukan Khusus Pramuka sedang diuji ketangkasan oleh kakak Pembina pramuka, disini sangat kelihatan kekompakan dan keantusiasan oleh para peserta uji ketangkasan, tak kalah seru supporternya pun juga ikut antusias dalam menyemangati teman mereka yang mengikuti uji ketangkasan itu. Pasukan Khusus Pramuka Darul Hijrah juga banyak memiliki yel-yel yang gak kalah seru kecenya kaya orang di sekolah luar loohhhh. Malah mungkin lebih kece yel-yel Darul Hijrah kali yeee. Next, selain Pasukan Khusus Pramuka, Darul Hijrah juga punya Paskibra. Anak-anak Paskibra sangat rajin dalam berlatih demi memperbaiki kesalahan-kesalahan atau kekurangan yang ada untuk lebih baik lagi.

ekstrakurikuler darul hijrah puteri

Olaraga pun gak kalah hebat lohhh, salah satu nya permainan bola voli. Atlet-atletnya sangat handal dalam memainkan bola, buktinya sudah beberapa kali ini mereka memenangkan lomba voli persahabatan dan antar sekolah. Hal itu membuktikan santriwati Darul Hijrah memiliki bakat yang bagus dalam olahraga. Nahhhh kalau dalam bidang bela diri Darul Hijrah juga punya para atlet yang WOOW BANGET, diantaranya adalah tapak suci, pencak silat, dan karate. 

Gak Cuma itu bray, nasyidnya pun gak kalah bagus nya. Suara merdu mereka juga bisa membuat orang yang mendengarnya terkesimaa! Ciyeee. Lain halnya dengan puisi mereka yang membawakannya dengan penghayatan yang sungguh-sungguh sehingga membuat para pendengarnya ikut terhanyut dalam puisi yang mereka bawakan, maka tidak heran bila Darul Hijrah sering memenangkan lomba-lomba baca puisi. 

Satu lagi yang gak kalah menariknya nih teman-teman! Yaitu Karya Ilmiah Remaja atau juga disebut KIR. Selain aktif, rajin dan keren, mereka juga cakap dalam berbicara. Buktinya saja melalui KIR ini mereka bisa mengembangkan kekreatifan dan kecerdasaan mereka yang pastinya gak kalah hebat dari sekolah-sekolah lain. 

Kegiatan-kegiatan yang ditampilkan itu semua hampir diikuti oleh kelas 3 SMP yang ingin meninggalkan esktrakulikuler mereka untuk focus belajar menghadapi Ujian Nasional (UN). 

Nah, sekarang kalian sudah tau kan betapa aktifnya anak-anak Darul Hijrah ini. Jadi, mari kita semua sama-sama untuk terus membangun dan memajukan prestasi-prestasi Darul Hijrah untuk terus kedepan dan menjadi yang terbaik. (Ditulis oleh OSDA Bagian Jurnalistik 2013-2014)