12.58
0
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pada tanggal 25 Januari 2014 diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Meskipun tidak bertepatan dengan tanggal 12 Rabi'ul Awal, acara yang masih berlangsung di bulan Rabi'ul Awal ini tetap berlangsung dengan khidmat.

Acara dihadiri oleh seluruh santriwati, para asatidz dan asatidzah dan para undangan dari warga sekitar serta pesantren lain. Yang jadi pembicara kali ini adalah Ustadzah Syarifah Azizah, S.Ag.

Diantara isi ceramah beliau adalah mengingatkan untuk selalu bershalawat kepada Nabi. Barang siapa yang mendengar nama Nabi Muhammad SAW disebut dan dia tidak bershalawat atas beliau, maka ia adalah orang yang paling kikir di dunia.

Beliau juga menyebutkan salah satu pesan Rasulullah kepada Sayyidah Aisyah agar tidak tidur pada malam hari kecuali telah menyelesaikan 4 perkara yaitu:
1. Mengkhatamkan Al Quran
2. Meminta syafaat kepada para Nabi dan Rasul
3. Melaksanakan haji dan umrah
4. Meminta ridha kepada seluruh muslimin dan muslimat

Untuk melaksanakan perintah tersebut seperti tersurat tentu tidak mungkin. Aisyah r.a bertanya bagaimana caranya dan Rasululla pun menjelaskan.

1. Bacalah Surah Al Ikhlas 3x seakan-akan engkau mengkhatamkan Al Quran
2. Bacalah shalawat untukku dan para Nabi sebelumku, maka kami semua akan memberi syafaat di hari kiamat. (3x)
3. Perbanyaklah tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir, seakan kamu telah melaksanakan haji dan umrah. (3x)
4. Beristighfarlah untuk para muslimin dan muslimat maka mereka akan meridhoi kamu.

Semoga dengan peringatan maulid Nabi akan menambah kecintaan terhadap beliau dan bisa berkumpul dengan beliau di akhirat kelak. Amin.